Senin, 07 September 2020

Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan CMD

Teman-teman pastinya tidak asing dengan Command Prompt atau biasa disingkat dengan CMD. Baris perintah yang disediakan oleh Microsoft untuk Sistem Operasi Windows ini memiliki berbagai fungsi salah satunya yang kita bahas pada artikel ini yaitu Mempercepat Koneksi Internet dengan CMD dimana nantinya fungsi dari CMD ini akan mengirimkan ICPM atau beberapa data kepada Host secara terus menerus.

Berikut langkah-langkah mempercepat koneksi internet dengan CMD :

Cari CMD pada tools search windows lalu jalankan dengan Run As Administrator.

Kemudian ketik ipconfig/all lalu tekan Enter. Perintah ini berfungsi untuk mencari tahu alamat Default Gateway jaringan internet yang sekarang kita gunakan.

Setelah menekan Enter maka akan tampil beberapa informasi termasuk alamat Default Gateway seperti di bawah ini yaitu 192.168.1.1.

Selanjutnya ketikkan perintah "ping -l (kecepatan koneksi yang kita inginkan biasanya bisa hingga 65000) (alamat Default Gateway) -t" atau contohnya seperti ini "ping -l 1500 192.168.1.1 -t" (lihat gambar di bawah) setelah itu tekan Enter.

Berikut tampilan jika perintah telah dijalankan, Request time out akan muncul jika byte dari kecepatan internet yang kita gunakan tidak mencapai 1500 atau sesuai angka yang kita masukkan sebelumnya.

Oke.. Sekian dulu tutorial cara mempercepat koneksi internet dengan CMD kali ini.

Jika ada pertanyaan dan saran silahkan ketikkan di kolom komentar atau dengan menekan tombol WhatsApp pada bagian kiri bawah blog ini.

Salam Tutorial Kita

Previous Post
Next Post

0 comments: